Manjakan Lidah di Kawasan Kuliner BSM (Part. 2)



Pada tulisan sebelumnya, saya sudah memberikan beberapa alternatif makanan yang laris diserbu pengunjung di Kawasan Kuliner BSM. Pada tulisan ke-2 ini, saya pilihkan yang segar-segar dari Kawasan Kuliner BSM. Makanan atau minuman segar ini dapat menjadi hidangan penutup atau makanan utama sesuai selera dan diet pengunjung. Hehehe.
Berikut yang segar-segar pilihan saya:
1.    Es Cendol Bandung Elizabeth

Es cendol Bandung Elizabeth menurut saya benar-benar jempolan. Terdiri dari cendol berwarna hijau, santan, gula merah (terasa manis alami tanpa pemanis buatan), dan es batu. Harganya pun murah meriah, sekitar tujuh ribuan per porsi.

Mencari penjualnya cendolnya pun gampang. Lokasinya di dekat pintu masuk KKB dari arah Jalan Sabang (kios ke-2 sebelah kiri).

Sebagian pengunjung ada yang datang ke KKB hanya untuk beli es cendol ini, setelah sebelumnya makan di restoran-restoran di sepanjang Jalan Sabang. Tentu karena rasanya yang nendang makanya disempet-sempetin beli es cendol ini. Kalau sudah begitu, pasti rasanya benar-benar memanjakan lidah.

2. Rujak – Buah – Juice (Warung No. 44)

Satu lagi yang segar-segar di KKB. Rujak – Buah - Juice (Warung No. 44).  Penjual rujak buah dan jus ini sudah berjualan di lokasi KKB jauh sebelum kawasan ini ditata menjadi KKB seperti sekarang.
Rujaknya segar. Buah untuk rujak dapat dipilih yang benar-benar matang atau pun yang masih mengkal. Kita tinggal sebutin mau buah apa saja, penjualnya akan menyesuaikan. Benar-benar sesuai selera.

Pilihan buahnya cukup banyak. Ada mangga, bengkoang, kedondong, nanas, pepaya, belimbing, jambu air, jambu biji, buah naga, sawo manila, semangka, nangka, apel, melon dan sebagainya.
Sambal rujaknya berupa campuran cabe rawit, gula jawa, kacang, dan garam halus yang dapat dicampurkan sesuai selera. Pokonya pas di lidah.
Siang-siang selagi panas, pasti seru ngerujak di KKB!

3. Aneka Juice "Yanto"


Ini warung jus yang paling laris di KKB. Namanya Aneka Juice "Yanto". Jusnya kental menandakan potongan buah yang diblender cukup banyak. Rasanya sudah pasti enak. Selain jus, tempat ini juga menyediakan sop buah, es buah, es campur, dan es teller.
Sejak pagi, pembelinya sudah ramai. Biasanya dibungkus untuk teman sarapan atau diminum di sela-sela bekerja. Pada siang hari, pemesan jus umumnya pengunjung yang makan di tempat makan yang berdekatan dengan kios jus ini.


Ngiler lihat foto-fotonya? Ayo, dicoba sendiri.

Silahkan datang langsung ke KKB. Pilih saja menu kesukaan pembaca. Mudah-mudahan ketemu yang cocok di lidah.
Selamat memanjakan lidah!


Next:
Kuliner khas daerah. Upaya melestarikan tradisi leluhur.
Harap sabar menunggu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu Hujan Reda di Waroeng Nasi Djembat

Sensasi Makan Mangut di Mangut Lele Bu Is

Sensasi Rasa di Pecak Ikan & Ayam Bakar Pare Sunda